Kamis, 11 Juli 2013

Gejala Nafsu Makan

Gejala Nafsu Makan - Akhir akhir ini napsu makan anda berkurang ?


Gejala Nafsu Makan Turun bisa beragam. Yang dimaksud dengan hilangnya nafsu makan adalah tidak ada keinginan untuk makan walaupun ada rasa lapar. Akibatnya tubuh menjadi lemah dan lemas. Kondisi ini dapat dipengaruhi oleh adanya gangguan lainnya atau memang adanya penyakit tidak nafsu makan yang dikenal dengan sebutan anoreksia nervosa.

Penyebab kurang atau tidak nafsu makan dapat dipicu oleh influenza, demam tifus, malaria, atau peradangan. Adapun untuk jenis penyakit anoreksia nervasa dilatarbelakangi oleh kondisi emosional yang labil. Gejala penyakit ini adalah penolakan terhadap berbagai jenis makanan yang disertai lemah, letih, dan lesu. Terkadang penderita mengalami gejala malnutrisi (kekurangan gizi) dan anemia (kekurangan darah) bahkan kolaps.

Di samping itu, terdapat dua penyebab lain dari kurangnya nafsu makan yaitu faktor internal dan eksternal. Penyebab dari faktor internal tubuh sendiri yaitu adanya rasa kelemahan energi limpa, sehingga lambung tidak dapat berfungsi dengan baik. Makanan tidak cepat tercerna, lambung tidak terangsang untuk diisi lagi. Selain itu, penyebab hilangnya nafsu makan karena angin dingin dan lembab yang masuk ke lambung dan mengganggu pencernaan.

Penyebab Nafsu Makan Turun Secara eksternal yaitu mengkonsumsi makanan berlemak secara terus-menerus, terlalu banyak berfikir, sedih, stres, cemas dapat mengganggu energi lambung, kelelahan yang berlebihan dan berlangsung lama juga bisa menjadi penyebab hilangnya nafsu makan. Lalu bagaimana solusi untuk nafsu makan turun? Solusinya adalah sebagai berikut :

Menambah Nafsu Makan  Dengan Temulawak

Temulawak atau dalam bahasa latinnya, Curcuma Xanthorrhiza merupakan tanaman asli Indonesia. Temulawak banyak tumbuh secara liar di Indonesia dan baru digunakan sebagai obat sejak kedatangan bangsa Portugis pada abad ke-15 dan sejak itulah temulawak mulai dibudidayakan untuk digunakan sebagai obat obatan herbal.


Temulawak memiliki banyak manfaat dan khasiat, manfaat dan khasiat temulawak antara lain temulawak digunakan sebagai obat karena memiliki efek antivirus, mencegah pembengkakan hati, meningkatkan produksi cairan empedu dan mencegah terbentuknya batu empedu, mencegah jerawat, menurunkan kandungan kolesterol dalam darah dan hati serta meningkatkan nafsu makan. Selain itu, temulawak juga bisa meningkatkan produksi air susu ibu, pencernaan dan memperbaiki gangguan menstruasi.


Manfaat dan Khasiat Temulawak

1. Memperbaiki Fungsi Pencernaan

Cara: ambil 2 gram rimpang kering atau 8 gram temulawak segar. Panasi rimpang dalam suhu 90 derajat selama 15 menit. Disaring dan minum 2-3 x/hari antara waktu makan.

2. Menambah Nafsu Makan

Cara: ambil 25 gram temulawak, 10 gram asam jawa dan gula merah secukupnyarebus dengan 600 cc air hingga tersisa setengahnya (kurang lebih 300 cc), saring dan minum rebusan air tersebut.

3. Mengurangi Nyeri dan Radang Sendi

Cara: ambil 25 gram temulawak dan 20 gram jahe merah, rebus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, saring dan minum rebusan air tersebut.

4. Menurunkan Lemak Darah

Cara: Didihkan 25-50 gram temulawak kering bersama 200 ml air hingga tersisa 100 ml, saring dan minumlah setiap pagi dan sore.

5. Mengobati Jerawat

Cara: Cuci rimpang temulawak sebesar 1 jari dan dipotong potong seperlunya, selanjutnya direbus dalam 4 gelas air bersih sampai tersisa separuhnya. Dinginkan rebusan air tersebut, saring dan tambahkan madu lalu diminum sehari 2x sebanyak 1 gelas.

Masih banyak manfaat dan khasiat temulawak yang lainnya, oleh karena itu selain digunakan sebagai obat obatan, oleh beberapa pengusaha, tanaman jenis rimpang ini juga banyak diekspor khususnya ke negara Singapura, China dan Thailand. Selain digunakan di Indonesia, banyak negara negara lain yang juga mengimport tanaman jenis  ini dan mendapatkan banyak manfaat dan khasiat dari temulawak.

Temulawak dalam bentuk kapsul tersedia disini.





Harga Rp.75.000,-


Manfaat Temulawak Juga Mampu Mengobati Penyakit Seperti :
  • Temulawak Obat Herbal Kanker
  • Temulawak Obat Herbal Penyakit Jantung
  • Temulawak Obat Herbal Penyakit Diabetes
  • Temulawak Obat Herbal Penyakit Maag Kronis


PESAN SEKARANG

hubungi via telepon / sms

081391070834

                                                                       
ANDA PESAN KAMI ANTAR 



- - - 00- - -




Tidak ada komentar:

Posting Komentar